Wednesday, March 6, 2013

Jenis Dan Harga Batu Bacan

Jenis Harga Batu Akik Bacan - Begitu banyak jenis-jenis batu akik di Indonesia, salah satu yang terkenal dan populer adalah batu bacan. Batu mulia jenis ini dari dahulu hingga sekarang memang masih banyak peminatnya. Bagi para penghobi, jenis bacan doko dan bacan palamea mempunyai daya tarik tersendiri, terlebih bagi para kolektor.

Batu akik Bacan Doko dan Bacan Palamea menjadi buruan para kolektor di tanah air saat ini, tak hanya masyarakat di Indonesia saja, bahkan orang luar negeri pun sudah mulai berburu untuk memiliki kedua jenis batu tersebut. Alasan batu ini menjadi primadona adalah, selain karena warnanya yang terang, bacan juga mempunyai tekstur atau serat yang cantik.

Jenis Batu Bacan Doko Dan Palamea
Batu Bacan Doko Dan Palamea
Ciri-ciri jenis batu bacan Doko adalah jika dilihat dengan teliti batu ini memiliki warna yang cenderung gelap ( hijau tua gelap ). Sedangkan untuk jenis bacan palamea memiliki warna hijau yang agak terang dan kebiruan.

Persamaan dari kedua batu tersebut ( bacan doko dan palamea ) adalah keduanya sama-sama ditemukan di wilayah Maluku Utara, yang membedakan hanya daerah tempat ditemukannya saja. Misalnya bacan Doko ditemukan di desa Doko dan batu bacan palamea ditemukan di desa Palamea.

Harga batu bacan yang sudah selesai mengalami proses kristalisasi atau setelah sudah tidak mengalami perubahan lagi bisa mencapai harga sampai ratusan juta rupiah. Harga yang fantastis untuk sebuah batu akik dan tidak kalah harganya dengan batu merah delima.

Sekian info kali ini mengenai macam atau jenis batu bacan, semoga info ini bisa bermanfaat bagi para penghobi sekalian. Terima kasih dan Salam sukses selalu. Selamat berburu akik.

Jenis Dan Harga Batu Bacan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments:

Post a Comment

 
Batu Akik