Thursday, March 7, 2013

Batu Akik Cyclop Papua

Batu Akik Cyclop Papua - Demam batu akik kini sudah sampai melanda ujung timur Indonesia tepatnya Papua. Masyarakat di pulau ini pun sudah menjadi penghobi batu mulia asli dari tanah kelahiran mereka sendiri. Batu akik yang sangat populer di tanah Papua dan sepertinya akan naik daun di Indonesia adalah batu Cyclop. Bila anda penggemar Film animasi X-men pasti sudah tidak asing dengan nama Cyclop tersebut. Yup, kekuatan pahlawan super ini terletak dari matanya yang bisa mengeluarkan sinar laser yang sangat terang.

Begitu juga batu akik asal Papua ini, warna batu Cyclop asli pun cenderung bersinar atau menyala jika ditembuskan pada cahaya. Batu akik asli papua ini ditemukan di pegunungan Cyclop, Jayapura di pinggiran Samudera Pasifik. Nah batu ini biasa ditemukan di sungai-sungai yang mengalir dari pegunungan tersebut.

Batu Akik Cyclop Papua
Batu Akik Cyclop Papua
Untuk urusan warna, batu akik ini tidak kalah dengan batu-batu akik yang sudah lama populer contohnya batu akik bacan. Warna yang menyala dan terang menjadi daya tarik tersendiri bagi kolektor batu akik di tanah air. Batu ini memiliki 4 macam warna yaitu merah, hijau, kuning, hitam, ada putih.

Harga batu akik Cyclop ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Contohnya untuk harga batu cyclop yang tembus cahaya bila disenter harganya mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Harga yang lumayan tinggi untuk ukuran sebuah batu.

Nah bagi Anda kolektor atau penghobi, tidak ada salahnya untuk mengoleksi jenis batu akik ini. Mungkin beberapa bulan lagi batu ini akan menjadi primadona seperti Batu Bacan, sehingga harganya bisa tembus ratusan juta rupiah. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan salam sukses selalu. Selamat berburu akik.

Batu Akik Cyclop Papua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments:

Post a Comment

 
Batu Akik