Friday, March 8, 2013

Batu Akik Kalimaya Banten

Batu Akik Kalimaya Banten - Jenis batu cincin di Indonesia ini memang sangat beragam namanya. Salah satu batu mulia yang populer adalah batu akik kalimaya asal Banten. Harga untuk memiliki batu ini pun terbilang beragam. Ada yang murah dan ada juga yang mahal. Semua itu tergantung keindahan dan jenis batu kalimaya itu sendiri.

Khasiat dari batu akik kalimaya pun terbilang sangat banyak. Di kalangan supranatural batu ini dikenal juga dengan batu penyejuk jiwa. Karena kononnya jika batu ini memiliki serat yang cocok dengan aura pemiliknya, maka batu ini pun akan membawa hoki bagi pemakainya. Salah satu khasiat yang populer adalah bisa bermanfaat sebagai pengasih atau meningkatkan rasa cinta. Kalimaya juga mempunyai nama batu kejujuran dan dipercaya bisa meningkatkan kestabilan psikis karena batu ini dipercaya sebagai batu surga.

Batu Pemata Akik Kalimaya Banten
Batu Akik Kalimaya Banten
Macam batu akik kalimaya yang terkenal antara di Indonesia bahkan Dunia diantaranya adalah black oval, kalimaya susu, kalimaya kembang. Ketiga jenis batu kaliamaya tersebut yang paling banyak kolektor cari pada penambang batu di daerah Banten. Untuk warna pun batu akik ini memiliki bermacam warna yang mempesona antara lain seperti hijau, coklat, pink, merah, biru kehijauan dan putih.

Cincin permata, liontin dan anting yang dihiasi batu akik kalimaya akan menambah kesan anggun bagi pemakainya. Sama seperti batu cyclop asal Papua yang mulai dilirik oleh desainer-desainer terkenal di dunia. Tak heran, para desainer dan fashioner dalam dan luar negeri semakin banyak yang memburu batu permata ini. Sehingga harga batu ini pun semakin melejit sampai menyentuh harga ratusan bahkan miliyaran rupiah.

Demikianlah informasi mengenai batu akik kalimaya asli Banten, semoga informasi macam batu akik ini bisa bermanfaat bagi para penghobi batu sekalian. Terima kasih dan salam sukses selalu, selamat berburu batu.

Batu Akik Kalimaya Banten Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin

0 comments:

Post a Comment

 
Batu Akik